Paguyuban Masyarakat Gunung Sari Bersatu Bandar Lampung, Mendukung Wilayahnya Menjadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

   


Bandarlampung - Dalam rangka pemberantasan bahaya narkoba di provinsi lampung,khusus nya kota bandarlampung, maka pada tanggal 28 juni 2023 yang lalu, kelurahan gunung SARI dijadikan sebagai roll model pembentukan kampung tangguh anti narkoba .

 

Hal ini di ambil  karena menurut data yang dimiliki oleh kepolisian daerah Lampung  Dan BNN Provinsi Lampung ,maka daerah gunung sari merupakan salah satu daerah rawan bahaya narkoba baik peredaran maupun pengunaan.


Oleh karena itu dalam hal ini Tim Polda Lampung mengambil langkah untuk mendorong pihak pemerintah Kota Bandar Lampung Dan Menggandeng  paguyuban masyarakat gunung sari bersatu bandar lampung, guna mencegah penyalahgunaan narkotika khususnya pada kalangan kaum muda/mudi yang masih berada pada masa remaja.

 

Dalam kegiatan deklarasi tersebut hadir pula dari pihak Badan Narkotika Nasional  (BNN) Provinsi Lampung yaitu  Fachri. Selaku kasubdit pencegahan dan AKBP Welly Gunawan. Dari dit binmas polda lampung guna  memberikan penyuluhan terkait jenis jenis narkotika dan bahaya yang akan timbul, baik dari sisi kesehatan dan hukuman pidana akibat pelanggaran memakai dan pengedaran baram haram tersebut.

 

Selain masa depan akan suram, dan kedepan nya kesehatan akan terangu karena dampak buruk narkoba tersebut.

 

Diharapkan kedepan bukan hanya gunung sari saja yang menjadi kampung tanguh anti. Narkoba, tapi semua yang ada Di Provinsi Lampung, khusus nya kota tapis berseri akan bebas dari narkoba. 

 

Mari kita bergandeng tangan dalam memberantas peredaran narkoba, apapun bentuk nya, dan jadikan Bandarlampung sebagai percontohan kampung bebas narkoba khususnya gunung sari.

 

“Mari Kita Selamatkan Generasi muda dari bahaya narkoba, maka dari itu butuh peran Aktif dari semua pihak diharapkan kampung tanguh bebas narkoba dapat Berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

 

Kegiatan kampung Bebas Narkoba ditutup dengan deklarasi yang diinisiasikan dari SDR. Azis nurwidodo selaku ketua paguyuban masyarakat gunung sari bersatu Bandar Lampung dengan  memberikan pernyataan sikap untuk berkomintmen untuk bersama sama memberantas penyalahgunaan narkoba demi menciptakan situasi Provinsi Lampung kondusif. (Red)

0 Komentar