TMP dan Satgas Cakrabuana Balam All Out menangkan PDI-P

 


Bandar Lampung – DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung meminta DPC Taruna Merah Putih (TMP) dan Satgas Cakrabuana Bandar Lampung solid dalam memenangkan PDI Perjuangan di Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung saat acara pengukuhan DPC TMP dan Satgas Cakrabuana PDI Perjuangan Bandar Lampung di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Selasa, (26/9/2023).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono mengatakan, sayap partai TMP itu mayoritas anggotanya dari generasi Z serta kaum milenial, hal itu untuk menarik simpati kaum tersebut.

“Taruna ini memang anak muda yang ingin berjuang kepada PDI Perjuangan yang punya berbagai bidang. Ini tentunya untuk menggaet anak muda untuk terlibat,” ujar Sutono saat diwawancarai.

Sutono menjelaskan, terdapat banyak sayap partai yang dimiliki oleh partai berlambang banteng moncong putih itu, guna mendekatkan diri kepada tiap golongan masyarakat demi kemenangan kontestasi pemilu 2024.

“Struktur partai itu yang inti untuk pemenangan, tapi sayap-sayap partai ini untuk memperkuat komunitas partai ada BMI, ada Baguna, TMP,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Bandar Lampung yang juga selaku penasehat TMP Wiyadi mengatakan partainya sangat menyadari kaum milenial dan gen Z jumlahnya besar, oleh karena itu pendekatan paling efektif dari golongan kaum muda itu sendiri.

“PDI Perjuangan sangat menyadari bahwa pemilih terbanyak yang ada di Indonesia adalah kaum milenial. Jadi ini salah satu upaya untuk memenangkan event pemilu pileg, pilpres serta persiapan Pilkada yang akan datang,” ujar Ketua DPRD Kota Bandar Lampung itu.

Wiyadi mengatakan, pengurus TMP yang dilantik tersebut adalah generasi-generasi gen Z dan Milenial yang belum pernah terjun ke politik praktis.

“Ini juga dalam rangka memberikan transformasi energi tentang edukasi politik kepada generasi tersebut. Bagaimana menjaring dan menyerap aspirasi mereka paling enak dan efektif tentunya sesama generasinya,” tutupnya.

Sementara, Ketua TMP DPC PDI Perjuangan Bandar Lampung Rahmat Hidayat mengatakan, banyak dari gen Z menanggap sebelah mata dunia politik.

“Banyak gen Z itu menganggap politik itu jelek jadi tugas kita ngasih tau kalau politik itu baik baru setelah itu kita masuk bahwa Ganjar itu seperti apa jadi mereka bisa milih Ganjar dan PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dirinya diberikan target oleh DPD PDI Perjuangan Lampung agar segera bergerak dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan dan dirinya optimis dapat menjalankan tugasnya. “Cukup berat ya yang penting kita optimis saja,” katanya.

Program janga pendek yang akan dilakukan oleh TMP kata dia, adalah memasifkan media sosial serta terjun ke masyarakat.

“Program jangka pendek ini tentunya kita solidkan dahulu lalu kita juga akan bangun sosial media biar semua orang tau kalau ada TMP. Kita ada rencana untuk turun sosialisasi,” tutupnya.

0 Komentar