Wamen LH dan Kehutanan RI Menyerahkan Piala Adipura Tahun 2023 Kepada Bupati Way Kanan


Way Kanan (MM),- Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan meraih penghargaan Adipura ke 3 untuk katagori Kota Kecil berturut-tutur  di bawah kepemimpinan kedua Priode Bupati H. Raden Adipati Surya.


Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Alue Dohong menyerahkan Piala Adipura Kabupaten Way Kanan Tahun 2023  kepada Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, di Auditorium Dr. Soejarwo, Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Di, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024). 


Kabupaten Way Kanan merupakan satu-satunya kabupaten dari 15 kabupaten/kota di Propinsi Lampung yang meraih Piala Adipura.


Lokasi Penilaian dilakukan pada 34 titik pantau yang terdiri dari Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPA), perkantoran, jalan, pemukiman, sekolah, stasiun KA, RSUD, Puskesmas, Bank Sampah, saluran terbuka, hutan kota, taman kota dan lainnya.


Raden Adipati Surya, SH.MM merasakan syukur atas capaian gemilang Kabupaten Way Kanan di tingkat nasional , ini merupakan apresiasi dari Pemerintah pusat atas kerja keras dan dedikasi seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan dalam menciptakan lingkungan bersih, sehat, hijau dan berkesinambungan terhadap lingkungan


"Terima kasih atas sinergi dan kerja keras semua pihak, Bupat juga mengapresiasi atas adanya peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan pengelolaan sampah. Sehingga kebersihan dapat terjaga di Kabupaten Way Kanan," tambahnya 


Atas nama Pemkab Way Kanan, Adipati Surya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh OPD, masyarakat dan seluruh stakeholder terkait.


"Semoga dengan capaian Anugerah Adipura yang kita raih pada hari ini mampu memotivasi, meningkatkan kesadaran masyarakat dan penyemangat kita untuk lebih baik lagi kedepan serta mampu menumbuhkan semangat kebersamaan untuk membangun Kabupaten Way Kanan,"pungkasnya .


Sementata Ketua Tim Adipura Kabupaten Way Kanan, Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan Saipul, menyampaikan sebelumnya bahwa pada hari Sabtu, (2/3/2024) Pemkab WayKanan telah menerima Undangan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia melalui surat Nomor UN.13/PSLB3/PAS/PLB.0/2/2024 tertanggal 29 Februari 2024.Tentang Penyerahan Penghargaan Anugerah Adipura 2023.Lebih lànjut Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan menyampaikan mengatakan 


Piala Adipura Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 yang diserahkan pada hari ini selasa (5-3-2024) merupakan hasil penilaian dari Tim Penilai Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada periode Tahun 2023-2024.


Menurut Saipul, pada pertengahan Tahun 2023, Kabupaten Way Kanan telah dinilai tahap I terhadap capaian Pengelolaan Sampah melalui Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


Selanjutnya pada awal Tahun 2024 Kabupaten Way Kanan kembali kedatangan Tim Penilai Adipura untuk melakukan penilaian Tahap II. Penilaian adipura dilakukan terhadap kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah dan ruang terbuka hijau.'ucap nya.

(tar)

0 Komentar