Wujud Kerja Nyata Kades Nyapah Banyu Realisasikan Pembangun Didesa.




Lampung Utara-Abung Pekurun

Rasa syukur yang tak terhingga munkin ini yang dirasakan warga desa Nyapah Banyu Kecamatan Abung Pekurun Kabupaten Lampung Atas kinerja Kepala Desa Saat ini.


Demi terwujudnya pemerataan pembangunan didesa kades nyapah banyu telah merealisasikan berbagai pembangunan didesanya hal ini merupakan program prioritas yang mana sangat dibutuhkan masyarakat desa nyapah banyu.


Ditahun 2023 Pembangunan jalan rambat beton sepanjang 1050 meter yang berada didusun 2 telah rampung dibangun dan telah digunakan oleh masyarakat sekitar, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat untuk mengeluarkan hasil bumi dan pertanian.





Selain itu ada tiga titik pembangunan sumur bor yang berada didesa nyapah banyu inipun telah rampung dibangun dan saat ini telah digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan air bersih guna keperluan makan minum serta keperluan mandi mencuci sehari-hari bagi warga.


Saat ditemui dikediamannya Kades nyapah banyu Robet Andi Kusuma Menyampaikan Bahwa semua pembangunan yang telah dibangun merupakan priorolitas pembangunan didesanya berdasarkan kebutuhan masyarakat, semua dapat terwujud berkat dukungan dan kerjasama masyarakat sekitar.


"Saya hanyalah sebagai jembatan bagi masyarakat semua dapat terwujud berkat dukungan dan kerja sama masyarakat, semua yang saya lakukan saat ini merupakan wujud pengabdian saya ditanah kelahiran saya, tutur Robet, Sabtu 16/3/2024.


Ditempat terpisah Zulfakar Kepala Dusun 2 mewakili masyarakat Menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga kepada kepala desa atas pembangunan jalan Rambat Beton yang telah dibangun hal ini diungkapkan mengingat sebelumnya masyarakat sangat kesulitan dalam Akses jalan guna mengeluarkan hasil bumi dan saat ini sangat mudah berkat adanya pembangunan Jalan Rambat Beton, ucapnya.





Lebih lanjut Lamsah Ketua RT 9 Dusun 3 menambahkan berkat adanya pembangunan sumur bor diwilayahnya ini sangat membantu masyarakat dimana saat musim kemarau tiba masyarakat sangat kesulitan mendapatkan air bersih mereka harus mengambil air kekali galing demi kebutuhan namun saat ini masyarakat tak khawatir lagi kekurangan air bersih berkat adanya pembangunan sumur bor.


Ucapan terimakasih dan rasa syukur dari masyarakat mungkin ini yg bisa diberikan kepada kepala desa nyapah banyu semoga beliau selalu amanah dalam menjalankan tugas serta beliau selalu diberikan kesehatan panjang umur dari allah swt, tutup Lamsah.


Red

0 Komentar