DPW GEMA Mathla'ul Anwar Lampung, Gelar Pelantikan Dan Dialog Publik

Bandar Lampung - Dewan Pimpinan Wilayah Generasi Muda Mathla'ul Anwar (DPW GEMA Mathla'ul Anwar) Provinsi Lampung melaksanakan Pelantikan Pengurus dan Dialog Publik, bertempat di Hotel Sparkslite Kota Bandar Lampung, pada hari Minggu 31 Maret 2024, . 

Dalam sambutan pelantikan, Ketua Umum DPP GEMA Mathla'ul Anwar, Ahmad Nawawi, meminta agar jajaran pengurus DPW Provinsi juga DPD GEMA Mathla'ul Anwar Kabupaten dan Kota se Provinsi Lampung untuk terus meningkatkan kolaborasi dengan para Stakeholder baik Pemerintahan, Kepolisian, TNI dan juga unsur lainnya,  sehingga berkontribusi nyata untuk kemajuan pembangunan khususnya kepemudaan di Provinsi Lampung.

"Saya meminta Ketua DPW GEMA Mathla'ul Anwar Lampung dan jajaran yang baru dilantik, juga pengurus DPD Kabupaten dan Kota se Provinsi Lampung yg hadir hari ini, agar terus meningkatkan komunikasi dan kolaborasi dengan para Stakeholder baik Pemerintahan, Kepolisian, TNI dan juga unsur lainnya, sehingga kehadiran kita dapat dirasakan manfaatnya untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Lampung, Ujar Nawawi.

Sementara, Ketua DPW GEMA Mathla'ul Anwar Provinsi Lampung, Murfhyi yang didampingi Ketua Kabupaten Tulang Bawang, Juzaid Hudan Alhafizy mengatakan, siap untuk mengembangkan organisasi ini menjadi lebih baik lagi dan siap berkoordinasi dengan berbagai pihak, guna menjalin silaturahmi dan sinergi dalam pembangunan Provinsi Lampung.

"Alhamdulillah, kepercayaan yang diamanahkan kepada kami pada hari ini insyaallah akan kami jaga dan laksanakan, kami siap mengembangkan organisasi ini menjadi lebih baik lagi, serta siap berkoordinasi dengan berbagai pihak guna memberikan kontribusi membangun Provinsi Lampung yang lebih baik," tutur Murfhyi.

Kegiatan Pelantikan yang dirangkai dengan Dialog Publik dengan tema "Penguatan Peran Generasi Muda Menjaga Kondusifitas Pasca Pemilu 2024", menghadirkan Pembicara antara lain AKBP Sigit Maryanta, S.Sos (Kabag Analisis, Ditintelkam Polda Lampung), Iqbal Ardiansyah, S.Si.,M.M (Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung), dan Ken Setiawan (Ketua NII Crisis Center).

AKBP Sigit Maryanta dalam paparannya menegaskan bahwa Pemuda memiliki peran penting dan strategis mengambil peran untuk menjaga Kamtibmas ditengah masyarakat. 

Sementara Ken Setiawan dari NII Crisis Center, mengingatkan kepada seluruh audiens untuk jangan pernah lelah menguatkan silaturahmi dengan sesama saudara seiman dan saudara lintas iman, karena bahaya laten radikalisme agama masih akan terus mengintai dan berpotensi memecah belah semangat persatuan sesama anak bangsa.  

Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah mengapresiasi dan mengajak GEMA Mathla'ul Anwar Lampung untuk terus bekerjasama dengan KNPI membangun kepemudaan di Lampung menjadi lebih baik lagi. 

Hadir dalam acara tersebut Ketua PW Mathla'ul Anwar Lampung Ustdaz Muhammad Isa, S.Pd.i,.M.M, Bapak Nuzmir S.sos.MM (Kabid Kepemudaan mewakili Kadispora Provinsi Lampung, dan juga perwakilan kekuarga besar GEMA Mathla'ul Anwar Kabupaten Kota se Provinsi Lampung. (red)

0 Komentar