Ketua Poktan Lereng Tanggamus Jaya Pekon Tanjung Anom Terima Penghargaan Dari Gubernur Lampung


Tanggamus (MM),– Sumpeno , Ketua Kelompok  Tani Lereng Tanggamus Jaya (Poktan LTJ), Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Sumpeno terima piagam penghargaan kategori Petani Berprestasi Peringkat III Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Pemberian Piagam Penghargaaan tersebut di sela acara Temu Teknis Penyuluh Pertanian Provinsi Lampung dengan tema Petani Maju, Mandiri, dan Modern menuju Lampung Berjaya, di Ballroom Hotel Horison, Bandar Lampung. Selasa,13/12/2022.

Pemberian piagam penghargaan kategori  Petani Berprestasi  ini berdasarkan surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor :G/712/V.21/HK/2022 tentang Penetapan Pemenang Penilaian Apresiasi Petani Dan Petugas Penyuluh Pertanian Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Ketua Poktan Lereng Tanggamus Jaya (LTJ), Sumpeno, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan membina poktannya sehingga bisa meraih piagam Penghargaan Kategori Petani Berprestasi dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.

Berharap kepada Pemkab Tanggamus, kiranya bantuan yang sifatnya berkaitan dengan kebutuhan untuk kegiatan kelompok tani, dan kesejahteraan petani, bisa di prioritaskan demi kemajuan Poktan yang ada di  Kabupaten Tanggamus.

“Semoga Pemkab Tanggamus bisa lebih perhatian lagi kepada petani – petani yang ada di Tanggamus, khususnya Poktan di Pekon Tanjunganom, untuk kebutuhan dalam kegiatan pertanian di poktan diantaranya tentang  bantuan alsintan saprodi dan ternak, baik ternak kambing ataupun ternak sapi agar lebih di prioritaskan,”kata Sumpeno.

Sementara itu, Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kotaagung Timur, Roni Sepriyoni mengatakan bahwa, ini sangat diluar dugaan dan tidak kebayang petani dari Kecamatan Kotaagung Timur, Pekon Tanjunganom  bisa meraih piagam penghargaan dari Gubernur Lampung.

Diketahui, Kelompok Tani  Lereng Tanggamus Jaya (LTJ) yang bergerak di bidang pertanian perkebunan dan peternakan ini, dibawah naungan Gapoktan Karya Makmur Pekon Tanjung Anom, Kecamatan Kotaagung Timur.

(Tim Asosiasi Jurnalis Online Lampung)

0 Komentar